Kalau sudi, mampirlah sebentar....

Sabtu, 10 Maret 2012

POTRET MAHASISWA UMRAH : Jarak Jauh Tak Membuat Kami Rapuh


“Jarak tempuh yang cukup jauh tak menjadi penghambat bagi kami untuk menuntut ilmu demi mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Afrizal.
Laporan Sabarani, Tanjungpinang (TP)
            Afrizal, 19, mengatakan jarak tempuh dari rumahnya ke kampus cukup jauh. Namun hal tersebut tak lantas membuat semangatnya luntur, malah sebaliknya. “Aku dan temen-temen semangat banget ngampus, kami bisa canda-candaan loh,” selorohnya.
            Hari-hari yang dilalui mahasiswa UMRAH cukup melelahkan, betapa tidak, jarak sekitar 18 KM harus mereka tempuh setiap hari. Beruntung, bantuan bus dari pemerintah setempat  cukup memberikan keringanan. Kendati demikian sebagian dari mereka lebih memilih jasa kendaraan pribadi.
            Nah, beginilah kondisi kami, saling rebut-rebutan kalau ada bus datang, masing-masing pengen dapat tempat duduk, tapi seru juga loh,” ujar mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia semester IV ini sambil melirik kepada teman-temannya yang rebutan naik.
            Ijal berharap pemerintah daerah masih mau memberikan bantuan tambahan bus untuk UMRAH mengingat animo mahasiswa yang sangat tinggi dalam menuntut ilmu. “Lihat saja, temen-temen sangat antusias ke kampus, Pemda harusnya memberikan lagi tambahan bus supaya kami nggak rebutan lagi,” tutur mahasiswa yang menyenangi footsall ini.
            “Kami sebagai anak daerah tentunya akan siap melanjutkan perjuangan pemimpin daerah untuk memajukan kepri ini, namun perlu pembinaan dan bantuan pendidikan agar mampu bersaing di era globalisasi,” tambahnya sambil naik ke Bus yang sudah penuh terisi mahasiswa.


Tidak ada komentar: