Kalau sudi, mampirlah sebentar....

Sabtu, 10 Maret 2012

KETIKA KEJUJURAN DIPERTAHANKAN


            Kejujuran pangkal keberhasilan. Ibarat mata uang. kejujuran bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Meskipun kadang menyakitkan, jangan pernah takut berkata jujur, karena kejujuran akan menghasilkan kepercayaan publik.
            Bu Siami misalnya, ibunda dari Alifa Achmad Maulana telah membuktikan bahwa kejujuran itu mahal harganya dan harus dipertahankan. Untuk mempertahankan kejujurannya, Bu Siami bahkan sempat dicaci dan diusir dari rumahnya sendiri. Bak disambar petir, Bu Siami dan anaknya, Alif menjadi sangat ketakutan sehingga memutuskan untuk mengungsi di rumah orangtuanya di Gresik.
            Kendati menyakitkan, Bu Siami tetap mempertahankan kejujurannya. Keteguhan hatinya belakangan ini mendapatkan penghargaan semestinya. Ia diberi gelar ‘ibu kejujuran”. Predikat tersebut rasanya tepat diberikan kepada Bu Siami, mengingat negara Indonesia butuh figur-figur yang jujur. Selain itu, warga Gadel yang sebelumnya mengusir beliau, kini berubah pikiran dan meminta Bu Siami pulang ke rumahnya.
            Bagi ibu rumah tangga 38 tahun ini, kejujuran di atas segala-galanya. Beliau mengajarkan kepada anaknya, Alif untuk menerapkan nilai kejujuran dalam segala hal, termasuk tidak curang pada saat ujian. Pangalaman wanita yang sehari-hari menjadi penjahit gordin ini telah membawa pesan moral yang tinggi bagi bangsa Indonesia. Mudah-mudahan para pemimpin bangsa ini mau bercermin dari Bu Siami dan anaknya, Alif.


Tidak ada komentar: